Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan google maps secara offline

Taukah anda kalau aplikasi peta dari google atau yang sering disebut Google maps bisa digunakan tanpa jaringan data.?

Kabar baik buat pemirsa DjazimAndroid, sekarang anda sudah bisa menggunakan aplikasi peta Google Maps secara offline alias tanpa menggunakan koneksi Internet di smartphone android anda.

Google Maps yang bisa diakses secara Offline adalah sebuah fitur baru yang disediakan oleh Google untuk membantu anda menentukan arah dan tujuan anda tanpa perlu koneksi data internet lagi. Dengan adanya fitur Google Maps Offline ini, tentu akan mempermudah anda semua untuk memilih arah yang tepat saat koneksi internet tidak tersedia, seperti di hutan, gunung, atau daerah-daerah dipelosok nusantara yang belum terjangkau jaringan internet.

Cara menggunakan Google Maps tanpa koneksi internet.

  • Pertama buka aplikasi Gogle Maps,  kalau belum punya aplikasinya, silahkan download di Playstore atau android market sesuai smartphone anda.
  • Klik tombol menu atau tiga garis di pojok kiri atas Google Maps anda, lalu pilih menu Offline Areas.
  • Klik tombol plus (+) di pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih area yang akan anda download dan anda tampilkan secara offline, semakin besar area yang ingin anda download, semakin besar pula memori yang dibutuhkan untuk memuat peta offline anda.
  • Setelah selesai mendownload area tadi, secara otomatis anda akan bisa menggunakan peta tersebut tanpa menggunakan jaringan internet, bahkan saat mode pesawat sekalipun.
cara-menggunakan-google-maps-secara-offline-djazimandroid

Itulah tips dan trik yang bisa DjazimAndroid bagikan buat pemirsa semua. semoga bisa menjadikan kita bertambah ilmu dan pengalaman.

Selamat mencoba Cara menggunakan google maps secara offline , semoga dengan mengetahui trik ini, kita bisa mengirit kuota dan tidak tersesat di jalan saat tak ada jaringan data atau saat paket data kita sudah habis.

Semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih berpengalaman dalam menggunakan smartphone android kita. Pengguna smartphone juga harus smart. Wassalam.
Munjazim
Munjazim Djazim adalah nama panggilan Saya, Nama lengkap saya adalah Achmad Munjazim.

Post a Comment for "Cara menggunakan google maps secara offline"