Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi GPS tanpa koneksi internet

Aplikasi GPS atau peta didalam smartphone biasanya hanya bisa digunakan dengan data atau jaringan internet, apakah ada yang bisa digunakan tanpa koneksi internet ?

DjazimAndroid~ Di zaman sekarang ini, siapa yang tidak tahu kecanggihan smartphone android dan IOS dari Apple. Begitu juga fitur yang bisa dijalankan dalam system operasi yang paling terkenal saat ini.

Sistem operasi Android seakan sudah mendominasi disetiap merk smartphone, banyak yang beralih ke android dari sistem operasi lain, seperti Symbian, java, dan lain sebagainya. Bahkan Blackberry pun ikut merilis smartphone android.

Untuk kali ini DjazimAndroid akan membahas tentang aplikasi GPS android yang bisa digunakan tanpa koneksi internet, mengingat penggunaan data untuk GPS terbilangsangat besar ketika digunakan secara online.

aplikasi-gps-offline-djazimandroid

Daftar 5 aplikasi GPS tanpa koneksi internet

1. Google Maps dari Google LLC

Aplikasi Google maps adalah aplikasi navigasi dan transportasi yang paling populer saat ini, selain tampilannya yang mudah digunakan, google maps tergolong aplikasi GPS paling komplit. mungkin para pembaca bertanya-tanya, kenapa google maps dimasukkan dalam kategori GPS yang bisa digunakan tanpa koneksi internet ?

Selain biasa digunakan secara online, ternyata google maps juga bisa digunakan tanpa koneksi data internet, adapun caranya, anda bisa membaca Cara menggunakan Google maps secara offline.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, biasanya sudah menjadi bawaan hp android, dan yang hp nya belum adaaplikasi ini, anda bisa mendownloadnya di Playstore.

2. MapFactor GPS Navigation Maps.

Aplikasi MapFactor GPS Navigation Maps ini memungkinkan anda untuk mendownload dan menyimpan peta disuatu daerah atau wilayah tertentu. dan jika sudah terdownload, secara otomatis anda bisa mengakses peta tersebut tanpa koneksi internet.

Anda juga bisa mengunduh aplikasi ini di playstore atau android market anda.

3. Sygic Navigation & Maps.

Aplikasi Selanjutnya adalah Sygic GPS Navigation & Maps. Aplikasi perpetaan offline buatan Sygic ini cocok untuk anda semua yang punya hobi traveling ke mana saja. 
Aplikasi ini juga menyimpan berbagai peta dari belahan wilayah di dunia yang bisa anda download secara gratis. Dengan begitu, anda bisa menggunakannya tanpa adanya koneksi internet.

Silahkan cari aplikasi ini di app market atau playstore.

4. Offline Maps & Navigation.

Aplikasi keempat adalah Offline Maps & Navigation. Aplikasi yang dibuat oleh Navigation. ini selain berfungsi sebagai penunjuk arah, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur menarik. diantaranya: multi-language, gps, speed limit, 3d buildings dan masih banyak lagi.

cari sendiri yaaa... di Playstore.

5. Karta GPS - Offline Navigation.

Aplikasi GPS offline yang terakhir adalah Karta GPS - Offline Navigation. Aplikasi yang dibuat Karta Software Techologies ini juga memungkinkan anda untuk mengetahui peta dan arah tujuan anda tanpa koneksi internet. 
Berbagai peta wilayah di belahan dunia juga bisa anda download secara gratis di aplikasi ini.

Ayo kita cek bersama-sama di Playstore.

Itulah 5 Aplikasi GPS offline versi DjazimAndroid , semoga bisa menjadikan referensi bagi anda semua yang sering bepergian tanpa tersesat dan tanpa menguras kuota internet anda.
Munjazim
Munjazim Djazim adalah nama panggilan Saya, Nama lengkap saya adalah Achmad Munjazim.

Post a Comment for "5 Aplikasi GPS tanpa koneksi internet"