Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi bawaan Xiaomi garansi resmi banyak iklan, ini solusinya

Smartphone Xiaomi garansi resmi (TAM) sekarang banyak iklannya.

DjazimAndroiD~ Bukan hanya yang bergaransi distributor saja yang banyak iklannya, Xiaomi yang bergaransi resmi TAM pun sekarang juga banyak iklan di aplikasi bawaannya, seperti pemutar musik, galeri, manager file dll.

Bagi pengguna Xiaomi pasti tahu kejadian seperti ini, admin DjazimAndroiD selaku pengguna smartphone Xiaomi note 3 pro dan note 4 juga mengalami hal ini, walaupun awalnya pake rom distributor, tapi sudah di flash dengan rom resmi, setelah ganti ke rom resmi ternyata iklan pun masih berserakan di aplikasi bawaannya. Kemudian ada yang punya Xiaomi dengan garansi resmi TAM juga begitu.

Ternyata flashing ke rom resmi tidak menyelesaikan masalah iklan, mungkin kalau flash ke custom rom baru bisa selesai. Baik dengan base aosp atau yang lainnya. Akan tetapi untuk melakukan flashing, tidak semua orang bisa, selain harus UBL, device Xiaomi juga harus dalam keadaan root dan terinstall twrp. Mungkin bagi yang belum tahu dunia oprek android, istilah-istilah ini terdengar asing dan aneh, namun berbeda dengan yang biasa meng-oprek atau memodifikasi androidnya.


Bagaimana cara menghilangkan iklan di Xiaomi resmi TAM tanpa flashing.?

Untuk menghilangkan iklan di aplikasi bawaan Xiaomi garansi resmi TAM ternyata tidak sulit, tidak harus flash ke custom rom atau rom selain base miui. Caranya adalah dengan masuk ke Setting> Setelan lanjutan> terus hilangkan tanda di Terima Rekomendasi atau non aktifkan Rekomendasi.

Cara ini dilakukan di setiap aplikasi bawaan Xiaomi yang menampilkan iklan. Seperti musik, file manager dan aplikasi lainnya, tidak pilih menu, lalu pilih setting dan cari rekomendasi di settingan tersebut.

Sekian dari DjazimAndroiD, semoga bermanfaat.
Munjazim
Munjazim Djazim adalah nama panggilan Saya, Nama lengkap saya adalah Achmad Munjazim.

Post a Comment for "Aplikasi bawaan Xiaomi garansi resmi banyak iklan, ini solusinya"